Kapolda Lampung Mengapresiasi Keberanian Siswa SD yang Berani Mengejar Pelaku Kejahatan

    Kapolda Lampung Mengapresiasi Keberanian Siswa SD yang Berani Mengejar Pelaku Kejahatan
    Kabidhumas Kombes Pol Umi Fadilah Astutik

    LAMPUNG - Polda Lampung merespons video viral yang menunjukkan keberanian seorang siswa SD, M. Riki Maulana, yang mengejar pelaku kejahatan yang mencuri HP miliknya saat sedang asyik menggunakannya. Kejadian ini terjadi pada Jumat, 20 Oktober 2023, ketika seorang pelaku pura-pura bertanya kepadanya, namun ternyata maksudnya adalah merampas HP milik si anak SD.

    Kabidhumas Kombes Pol Umi Fadilah Astutik menyatakan bahwa Bapak Kapolda Lampung, Irjen Pol Helmy Santika, sangat mengagumi keberanian Siswa SD M. Riki Maulana yang berani mengejar pelaku yang mencuri HP miliknya. Dalam video tersebut, terlihat bahwa M. Riki Maulana berhasil menahan pelaku, bahkan menarik bajunya sehingga pelaku terjatuh. Warga sekitar juga ikut membantu mengejar pelaku, dan akhirnya HP yang dicuri pelaku berhasil direbut. Sayangnya, M. Riki Maulana mengalami luka lecet akibat terseret saat berusaha menahan pelaku yang hendak melarikan diri.

    Umi mengungkapkan bahwa polisi telah segera melakukan penyelidikan terhadap pelaku perampasan ini, dan mereka telah mendapatkan keterangan dari korban dan saksi-saksi yang ada di lokasi kejadian.

    Umi juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap potensi kejahatan. Dia mengingatkan bahwa setiap kali ada niat jahat dari pelaku, mereka cenderung melakukan tindak kejahatan. Selanjutnya, Umi menekankan kepada masyarakat untuk tidak ragu melaporkan situasi yang mencurigakan atau gangguan Kamtibmas kepada polsek terdekat atau menghubungi call center 110. (Humas)

    mesuji lampung
    Udin Komarudin

    Udin Komarudin

    Artikel Sebelumnya

    Anggota Polsek Mesuji Timur Polres Mesuji...

    Artikel Berikutnya

    Kapolres Mesuji Memeriksa Kesiapan Tempat...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    TNI-Polri Gelar Tactical Video Game Untuk Sinergikan Pengamanan VVIP Pelantikan Presiden 2024
    Diduga Langgar AD/ART, Munas XI Partai Golkar Digugat ke PN Jakarta Barat dan PTUN